Cara meningkatkan pengunjung blog


Cara meningkatkan pengunjung blog~Bagi seorang blogger atau pebisnis online, grafik atau trafick sangatlah berpengaruh bagi mereka karena blogger atau internet marketer pasti menginginkan websitenya menjadi terkenal dan menjadi one page di mesin pencarian. Sebenarnya ada banyak cara untuk membantu meningkatkan trafick atau pengunjung website kita dengan cepat asalkan teman-teman berusaha terus dan bersabar, untuk meningkatkan trafick atau pengunjung dapat kita tempuh dengan cara yang gratis adapun yang menggunakan modal atau berbayar.

di dalam artikel ini saya akan membahas tentang beberapa cara untuk meningkatkan trafick atau pengunjung dengan cara yang gratis dan berbayar yang bertujuan untuk mengoptimalkan trafick atau pengunjung website kita. Walaupun ada banyak cara yang dapat kita tempuh sayangnya tidak semua cara itu bisa ditempuh dengan optimal. maka dari itu kita harus benar-benar bijak dalam memilih sumber trafick atau pengunjung agar optimal dan sesuai harapan kita. berikut ini adalah cara untuk meningkatkan trafick atau pengunjung website kita dengan metode yang gratis.

1. Melalui BW / Blog Walking

 Blog Walking adalah sebuah kegiatan yang biasa dilakukan oleh para blogger dengan mengunjungi blog/ website orang dengan berkomentar di kolom komentar untuk meninggalkan URL website bagi para blogger yang sudah memberikan komentar di blog mereka, maka dari itu para blogger sangat lah memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tapi perlu teman-teman ingat jangan lah pernah teman-teman meninggalkan komentar Spam pada Blog orang lain  karena komentar spam dapat menyebabkan citra website kita menjadi buruk di kalangan para blogger. Biasakan sebelum berkomentar baca lah dan cari inti dari artikel tersebut agar komentar teman-teman sesuai topik yang dibahas, jika teman-teman berkomentar dengan baik serta mencantumkan URL blog kita dikolom yang sudah disediakan maka secara cepat akan di backlink yang menuju ke situs kita dan ada kemungkinan juga kepada blogger lain untuk mengkomentari artikel teman-teman setelah mereka melihat banyak komentar yang terdapat di blog kita. dengan cara ini kita dapat mempercepat trafick pengunjung blog kita, memang sih kita harus berusaha extra dengan memberikan komentar di blog-blog lain untuk mendapatkan Backlink.

2. melalui situs social media

sekarang adalah jaman nya sosial media, banyak dari semua golongan yang menggunakan sosial media dari anak kecil hingga orang dewasa. Pertumbuhan pengguna sosial media sangat lah banyak seperti halnya Indonesia yang sudah mengalami peningkatan yang sangat pesat dan signifikan apalagi ditambah dengan perkembangan smartphone di Indonesia sangat lah cepat dan pesat. disetiap smartphone pasti memiliki banyak aplikasi atau situs sosial media tentunya ini adalah sebuah potensi yang sangat potensial untuk mempercepat pengunjung dan trafick website/blog kita.
Jika ingin berbisnis di sosial media tidak lah menyulitkan untuk mencari perhatian dari para penggunaa media sosial lainnya maka dari itu para pembisnis mengalami peningkatan yang cukup cepat dan pesat dan mengoptimalkan untuk bisnis mereka. Ada beberapa sosial media yang cukup tepat untuk mendapatkan trafick atau pengunjung blog/ website kita, sosial media tersebut seperti Facebook, Twitter, Google+, youtube dan Pinterest. sebenarnya masih terdapat banyak sekali sosial media yang berguna untuk mendapatkan trafik pengunjung webstie/blog kita tapi cukup 5 sosial media itu saja untuk memercepat trafik pengunjung.

3. Situs Forum

para blogger atau intenet marketer sering memanfaatkan situs forum untuk bertujuan menakian trafik mereka. Ada banyak forum yang memperbolehkan para blogger atau internet marketer untuk menuliskan URL website/blog mereka di dalam thread mereka, tentunya para blogger atau internet marketer tidak menyia-nyiakan hal tersebut. perlu diingat juga untuk menjaga nama baik website kita jangan membuat thread yang tidak berguna sebelum berkomentar alangkah baiknya untuk membaca rules dalam forum tersebut sebelum bertindak jauh yang mengakibatkan citra website/blog kita jelek. manfaat kan  fasilitas link signature forum dengan sebaik-baiknya  dan manfaat kan fasilitas link di dalam thread forum dengan bijak, jika ada forum yang tidak memperbolehkan link ada didalam thread jangan lah melanggar aturan tersebut. kaskus adalah forum yang sangat berfungsi untuk meningkatakn trafik pengunjung.

Meningkatkan trafick blog dengan modal atau berbayar

Bagi anda yang tidak ingin menunggu proses optimalisasi dangan methode gratis, maka ada methode yang harus menggunakan modal untuk  meningkatkan trafik blog. beriklan lah di dalam media bermanfaat untuk meningkatkan trafik pengungjung, namun perlu diperhatikan juga agar kita tidak terlalu boros ada baiknya untuk mencari media yang sangat efektif untuk meningkatkan trafik pengunjung website kita dan sesuai dengan harapan kita. berikut ini adalah contoh dari methode  berbayar.

1.Memasang iklan di situs media sosial
Facebook adalah media sosial yang paling efektif untuk memasang iklan yang sangat berterbukti kefektifannya. Di facebook Ads kita juga bisa memilih target atau audience dan ketegori yang sesuai dengan tema blog kita.
bedasarkan teman-teman saya yang sudah pernah menggunakan facebook ads, mereka menggunakan facbook ads sangat lah mudah  dilakukan kita juga bisa mengatur untuk budget yang ingin kita keluarkan untuk setiap klik iklan.

2. Memasang iklan di PPC
Google adwords adalah sebuah perusahaan penyelengara  media iklan PPC yang sanga terkenal. perusahaan dari google ini memiliki jaringan pengiklanan dan publiser yang sangat banyak di seluruh dunia termasuk negara Indonesia. keunggullan dari menggunakan google adwords adalah iklan yang muncul di situs publiser mereka sesuai tema blog mereka.
pengalaman saya saat memakai google adwords sangat lah menguntungkan banyak testimoni yang diberikan dan banyak para pengguna google adwords merasa puas dengan layanan google adwords ini dan memberikan damapak positif bagi mereka.

3. memasang iklan di situ baris online
ada banyak sekali penyedia iklan situs beris online yang gratis tapi saya lebih merekomendasikan nya dengan penyedia yang berbayar karena biasanya memiliki hasil yang  lebih bagus dan sesui harapan kita

catatan:
menurut saya kita tidak perlu melakukan semua strategi pemasaran untuk mendapat kan trafik pengunjung, tapi kita hanya memahami tentang situs kita  dengan begitu kita dapat memahami strategi yang sangat efektif  untuk meningkatkan trafik. terkadang dengan mengunakan metodhe gratis sangat lah efisien untuk mendapatkan pengunjung website. kita harus memperhatikan isi konten kita  dan kualitas dari website kita.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
January 26, 2017 at 12:03 AM delete

bagus siih oom tutorialnya..:D

Reply
avatar
January 26, 2017 at 6:42 PM delete

trafik menjadi hal yang harus di prioritaskan setelah membuat artikel. Bukan pekerjaan yang mudah untuk mendapatkan trafic yang bagus karena harus melewati beberapa tahapan optimasi yang cukup memakan waktu dan juga harus memiliki strategi pemasaran yang valid supaya blog tidak terancam.

Reply
avatar
February 12, 2017 at 1:48 PM delete

Semuanya sudah saya kerjakan supaya traffik Pengunjung meningkat.

Mantap nih postingan nya
Terima Kasih

Reply
avatar