Pilih linux atau windows?

Pilih linux atau windows?siapa yang tak kenal windows dan linux pasti semua pengguna komputer atau laptop tidak asing dengan linux dan windows karena linux dan windows adalah sistem operasi. sayang nya windows lebih terkenal ketimbang linux pasti banyak bertanya kenapa? karena di windows sebagian besar memiliki aplikasi yang mendukung dan penggunaanya sangat lah mudah. namun bukan berarti linux tidak mempunyai aplikasi pendukung dan mudah di gunakan, banyak kok pengguna linux yang merasa nyaman menggunakannya dan linux mempunyai aplikasi pendukung seperti aplikasi pengolah kata jika di windows aplikasi tersebut bernama microsoft office sedangkandi linux bernama liberoffice.

Artikel terkait
- Ubuntu dan jenis-jenisnya

sayangnya windows adalah aplikasi berbayar atau sering disebut commercial Software berbeda dengan sistem operasi linux yang dapat diperoleh dengan cuma-cuma atau sering disebut freeware. jika teman-teman bertanya tentang sistem operasi manakah yang aman pastinya jawabanya linux. karena di windows lebih dominan terkena virus sedangkan linux tidak dapat terserang oleh virus, dapat kita bandingkan antara windows dan linux biasanya windows 95% dapat terkena virus beda halnya dengan linux hanya 5% maka dari itu banyak perusahaan yang menggunakan linux bahkan hacker pun sering memakai sistem operasi linux. windows pun tidak kalah unggulnya dengan linux karena di windows lebih unggul di dalam bidang pengolahan yang berbasis grafis tak hanya itu juga banyak para gamers lebih suka menggunakan windows dikarenakan kebanyakan games lebih mendukung sistem operasi windows ketimbang linux.
itulah perbandingan dari saya untuk memilih sistem operasi windows atau linux. semua itu tergantung teman-teman untuk memilih sistem manakah yang cocok untuk digunakan. sebagai saran saya sistem operasi itu sama saja tinggal kita ingin menggunakan yang mana, jika penggunaanya untuk mengamankan data saran saya lebih baik teman-teman menggunakan linux tapi jika teman-teman ingin menggunakan sistem yang memiliki banyak aplikasi pendukung saran saya pakailah windows. maka jangan lah bingung pastikan untuk cara penggunaanya jangan menjelek-jelek salah satu pihak semua itu tergantung dari kita sekian dari saya semoga artikel ini berguna bagi teman-teman. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
January 27, 2017 at 11:32 AM delete

Saya tetep windows mas.. udh terbiasa make itu soalnya. Btw infonya juoz

Reply
avatar
January 27, 2017 at 11:36 AM delete

iya gan semua itu sesuai kebutuhan masing-masing

Reply
avatar