Pengertian dan sejarah Google Adsense serta kebijakannya

siapa sih yang tak mengenal progam dari google ini pastinya kalian semua mengenalinya. banyak para blogger mendapat kan penghasilan dari internet melalui adsense serta banyak orang yang sudah lama bekerja ofline tapi sekarang beralih bekerja online. blogger pun berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan sebuah progam ini dengan cara ini penghasilan kita bisa ditambah dengan tidak membuang waktu dan tidak membuang energi. kalian semua pasti belom kenal banget kan? atau cuman kenal-kenal biasa, yuk kita kenali promgam yang diselengarakan google untuk kita manfaatkan. simak dengan baik ya kawan silahkan.

Yuk Baca Juga:
Cara Mendapatkan uang melalui blog dengan cepat
Cara mengamankan blog


Apasih itu Adsense?

google adsense adalah progam yang di selenggarakan oleh google untuk membuat sebuah jasa periklan di blog, banyak orang pemilik website yang berusaha untuk memaksimalkan progam dari google ini dengan berbagai cara sering ditempuh para blogger. jika kalian sudah mempunyai google adsense pasti enak karena cara kerja google adsense akan menawarkan kerja sama untuk kita penulis blog dengan menawarkan kerja sama dengan pemilik website/ blog, sayangnya tidak semua pemilik website akan di ajak kerja sama oleh google adsense karena google adsense akan menawarkannya kepada pemilik website / bolg yang telah memenuhi persyaratan.google adsense merupakan jenis progam Pay Per Click ato sering disebut PPC istilahnya jika pemilik website menayangkan iklan dari google maka pemilik website tersebut mendapatkan komisi dari google.

Sejarah google Adsense

kapan sih Google Adsense beridiri?, google telah mendirikan adsense ini pada tanggal 4 maret 2003. pada tanggal 2003 google telah menambahkan Applied Semantics yang berfungsi untuk mendukung layanan pada Adsense. Pada mulanya Google Adsense hanya mendukung beberapa bahasa saja, yaitu Bahasa Inggris, beberapa bahasa negara-negara kawasan Eropa, kawasan Timur Tengah, Asia timur dan satu negara ASEAN yaitu Thailand. menurut saya google adnsese tidak stuck dan saya yakin dengan bergantinya waktu dan bertambah banyaknya pengguna internet di dunia google adsense akan mendukung berbagai macam bahasa di didunia. pada tanggal 1 febuari 2012 google adsense telah menambahkan bahasanya dengan salah satu bahasa di dunia yaitu bahasa indonesia, maka iklan yang akan ditayangkan di website yang berada diindonesia akan berbahasa indonesia. sehingga para pengunjung bisa merasakan kenyamanan.

Kebijakan untuk publisher

ini point yang harus kita ketahui sebelum kita mendafatar google adsense kenapa? ya kebijakan ini akan mempengaruhi website/ blog kita. banyak para blogger pemula sering mengabaikan kebijakan google dengan melanggarnya.
yuk kita lihat apa aja kebijakan google adsense

1. mengklik manual iklan kita sendiri, baik dengan cara otomatis maupun manual.
2. memberikan intruksi berupa ajakan dan paksaan, contohnya jika kita datang pada website orang pastinya kita disuruh mengklik "klik ini" atau "kunjungi halaman ini" pada widget website kita.
3. merubah ukuran iklan yang tidak sesuai dari ketentuan google adsense.
4. menambahkan unit iklan dari penyedia iklan selain google adsense.
5. menampilkan iklan di dalam website yang mengandung pornografi, perjudian dan kekerasan.

kebijakan ini dilakukan pihak google untuk membuat para pengunjung nyaman dengan adanya iklan tersebut di dalam website yang mereka kunjungi. sayangnya banyak blogger atau penyedia website baru yang sering melanggar kebijakan google adsense, alhasil para pemilik akun yang melanggar akan diberikan sanksi yang tidak sembarangan yaitu dengan cara membanned akun adsense mereka. jika akun google adsense telah dibanned dengan otomatis iklan yang ditampilkan di website/blog tidak akan muncul lagi.

cukup sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat karena google adsense akan terus diperbincangkan dan sebuah topik perbincangan dari para blogger dan pemilik website. google adsense adalah sebuah bisnis sambilan dengan memberikan hasil yang menjajikan. terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »